Senin, 23 Agustus 2010

Haneya: Perundingan Langsung Gagal dan Takkan Pernah Kembalikan Hak Rakyat

Gaza – Infopalestina: Perdana menteri Palestina, Ismael Haneya menganggap langkah otoritas Fatah di Ramallah yang tunduk pada keinginan Amerika untuk berunding secara langsung dengan Zionis sebagai kegagalan.

Dalam pidatonya saat mengimami shalat tarawih di masjid Al-Khafa Al-Rasyidin kompleks militer Jabalia, utara Gaza, Ahad (22/8) Haneya mengatakan, janganlah menyesal bagi orang-orang yang meninggalkan dukungan ummat dengan menjual dirinya kepada kaum penjajah. Langkah tersebut tidak akan menorehkan keberhasilan dan tidak akan mengembalikan hak-hak Palestina yang terampas. Oleh karena itu, rakyat Palestina harus serius dan yakin terhadap pertolongan Allah.

Dalam pada itu, Haneya mengingatkan tentang tokoh pejuang dari Jabalia, As-Syahid Nazar Rayan yang telah gugur syahid kembali ke pangkuan Allah bersama anak-anak dan istrinya. Mereka telah dididik dalam madrasah kenabian serta digembleng di medan jihad fi sabilillah. Rayyan adalah seorang yang shaleh selalu I’tikaf di sepuluh hari terakhir di bulan Ramadhan bersama para pemuda dan mujahid Palestina.

baca selengkapnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar